Friday, March 21, 2014

Kartono

Buat apa kita mikirin orang yang gak pernah mikirin kita. Itulah yang ada dalam pikiran gue selama ini, entah kenapa akhir-akhir ini gue selalu mikirin orang yang jelas-jelas gak pernah mikirin gue. Entah apa gue ini bodoh atau apalah. yang pasti gue selalu mikirin orang itu...


Namanya Ria, cewe yang selalu buat gue semangat buat pergi ke sekolah. Entah kenapa gue jadi suka sama cewe yang satu ini. Aneh ya? iya aneh, gue juga bingung sama diri gue sendiri kenapa bisa suka sama dia. Cinta memang tidak butuh alasan khusus tapi yang pasti cinta itu gak pernah bikin kita patah semangat.. 

Ria itu orangnya cantik pake banget engga usah pakai kecap, putih, asik, enak diajak ngobrol, tidak sombong, dan satu lagi mandangin senyum nya itu gue gak pernah bosen :)  sampai sekarang gue masih kebayang gimana manisnya senyuman dia. Tapi sampai sekarang dia gak tau kalo gue itu sayang sama dia. Iya sayang.. hahaha!

          Berbagai cara gue lakuin biar bisa deketin dia, dan hasil nya? Yup. kenyataan emang gak pernah berjalan sesuai dengan keinginan. Apa yang kita rencana'in gak pernah berjalan mulus.rencana yang mulus itu cuman ada di film doang.

Okey, kali ini gue pengen curhat tentang Ria. Ria adalah temen satu kelas sama gue, salah satu cewe idola di sekolah. Iya, gue juga tau resiko suka sama orang yang punya ketenaran tinggi di sekolah, tapi.. namanya cinta, kita gak bakal tau kalo belum pernah nyoba :).

Ria ini cewe yang tipikal asik kalo diajak kenal, jadi wajar aja kalo banyak cowo-cowo yang berusaha nyoba deketin dia. Yap, itu adalah hal yang wajar. Tapi.. ada tapinya juga loh, ada 1 cowo yang paling gue benci di sekolah ini dan dia adalah orang yang paling deket sama Ria ini. Namanya Zeze, kulitnya putih, tinggi, dan wajah tampan. Wajar aja kalo dia bisa deket sama Ria, Zeze itu pinter di kelas. banyak yang suka sama dia, mulai dari nyontek hingga pura-pura nyontek biar bisa deket sama dia. tapi Zeze nya sendiri lebih suka ke Ria dibandingkan cewek-cewek lain yang coba deketin dia. Entah kenapa gue kalo ngeliat mereka berdua, mental gue langsung down *mental tempe banget ya*. Gue sadar kalo gue cemburu sama si dia. Tapi apalah.. gue sadar gue siapa, status aja gak punya masa mau ngatur-ngatur. hahaha.. aneh ya di saat kita suka tapi kita gak bisa apa-apa, ya udahlah cukup dinikmatin aja.

* * *

21 April 2013 

Sekolah gue lagi ada acara karnaval memperingati hari Kartini dan Kartono. Semua siswa diwajibkan untuk berpakain baju Sasirangan, tau sasirangan? Fyi: Sasirangan adalah kain adat suku Banjar di Kalimantan Selatan, kain yang didapat dari proses pewarnaan rintang dengan menggunakan bahan perintang seperti tali, benang atau sejenisnya menurut corak-corak tertentu. Di acara tersebut ada acara-acara perlombaan mulai dari Lomba masak, Make-up, Band, Modeling, Theater, dan terakhir Melukis. Setiap kelas wajib mengikuti Lomba-lomba yang sudah dipersiapkan, kalo engga ikut katanya sih bakalan kena sanksi. katanya ya, gue juga gak tau..maklumlah namanya juga gertakan para guru-guru -_- 

Sebelum hari Kartini dan Kartono tiba Ria ngomong ke gue,

Dam, bisa engga lo jemput gue besok gak buat acara karnaval besok?'” tanya Ria ke gue.

E..en..engga Ria, gue udah sama Dimas” Jawab gue karena gugup.

Gimana enggak gugup, bidadari secantik Ria minta jemput sama gue. tapi.. kenapa gue tolak.. kapanlagi ada kesempatan seperti ini. ah ya sudahlah. Gue gak mau berlarut larut dalam kebodohan gue.

“Ya udah deh, gue minta jemput sama Zeze aja” Ucap Ria sambil beranjak pergi.

Jlebbb... denger kata itu gue langsung mau Telanjang sambil kayang keliling sekolah -_-. loh, kenapa harus sama Zeze batin gue, kenapa gak sama yang lain aja selain sama Zeze. Bukannya dia punya banyak temen cewe. 

Akhirnya hari kartini pun tiba, gue pergi ke sekolah dengan perasaan sangat menyesal. Kenapa? Ya gak usah ditanya lagi kenapa. Gue udah nolak bidadari secantik Ria yang minta jemput sama gue, emang ya, kalo kata orang itu menyesal datangnya selalu belakangan. Ketika tiba di parkiran sekolah, gue melihat Ria lagi di boncengin sama zeze. "ah, kenapa kemarin-kemarin gue nolak." ucap gue dalam hati. Gue pun memutuskan untuk langsung pergi ke dalam kelas, berpura-pura gak melihat mereka. Semoga aja mereka juga engga melihat gue batin gue.

Gue sampai di kelas dengan keadaan super badmood dan penyesalan yang tak henti-hentinya. Ya udahlah. Lamunan gue pun buyar karena Dimas ngagetin dan bertanya ke gue. Dimas adalah teman sebangku gue, teman sejak SD, SMP, dan SMA. Dimas ini orangnya asik, ganteng, dan dia adalah seorang vokalis dan pemain basket sekaligus. Dia juga termasuk cowo Idola~selain Zeze dan tentu saja gue~yang ada disekolah gue. 

Dam, kok lo hari ini banyak diem? bentar lagi kita tampil, lu gugup ya?'” Tanya dimas ke gue.

Oh iya gue terpilih buat wakilin lomba Band perkelas, bersama temen gue Riyan Drum, Dimas Vocal, Reza Guitar, dan Gue sendiri Bass. Gue anak band bro *ngomong sama guling*.

“Ya enggak lah, gue lagi nyiapin mental aja”  jawab gue.

Sebenarnya gue pengen bilang, hari ini gue frustasi banget ngeliat orang yang gue suka diboncengin sama orang yang paling gue benci. Tapi gue urungkan niat itu, karena gue sadar, gue gak berhak marah ataupun cemburu sama Ria. Salah gue sendiri, kenapa gue nolak Ria minta jemput sama gue. 

Akhirnya giliran kelas gue tiba buat tampil. 

"Peserta Berikutnya XF, dipersilahkan untuk Tampil" ucap sang Pembawa acara.

Semoga Ria terpaku melihat gue manggung, batin gue. Sebelum naik ke panggung Ria menghampiri gue,,

“Dam, sukses ya tampilnya. buat kelas kita bangga, harus juara 1 loh.. hehehe” ucap Ria dengan tawa lucunya yang bikin gemes.

Mendengar perkataannya itu gue langsung seneng, saking senengnya gue pengen lompat dari Monas, baru kali ini gue disemangatin oleh bidadari secantik Ria~

“Iya Ri, gue usahain yang terbaik kok. Doain ya” Jawab gue singkat biar terkesan cool gitu. 

Kelas gue tampil dengan lagu Bruno mars - Just the way you are versi acoustic gitu

 ♫   Her lips, her lips
I could kiss them all day if she let me
Her laugh, her laugh
She hates but I think it's so sexy
She's so beautiful
And I tell her everyday

And when you smile
The whole world stops and stares for a while'
Cause girl you're amazing
Just the way you are

Bait-baitnya benar-benar mewakilkan perasaan gue ke Ria, semoga aja dia bisa baca ini tulisan. Oke skip*
         
Setelah tampil, gue dengan penuh percaya diri nyamperin Ria dan ngomong ke dia, “Hehehe.. gimana penampilan gue? Keren gak?” kata gue dengan bangga. 

Bagusss.. Aku suka, masih keren Dimas sih. Secara dia kan vocalisnya, pasti banyak yang suka sama dia” 

JLEBBB!! ternyata gak sesuai yang gue harapin -_- padahal gue berharap Ria bakal ngomong seperti ini “Iya damm, kamu keren banget.. aku suka, mau gak kamu jadi pacar aku.” Ngekkkk... Emang jadi cowo gini ya, terlalu berharap banyak juga gak baik -_-

oh gitu ya, hahaha” Ucap gue sedikit kecewa. Sebenarnya sih enggak sedikit tapi BANYAKKKK.

Iya, tapi lo keren juga kok Dam” sahut Ria dengan senyumnya yang mampu meluluhkan kekecewaan gue. 

Woy coyy! gue dibilang keren sama orang yang gue suka walaupun engga ada kalimat mau gak lo jadi pacar gue hahaha! entah gue ke’GR'an atau apa, yang pasti gue seneng banget.

“Wah, Makasih Ri, gue tau gue emang keren… hahaha, eh ia.. ngomong-ngomong kapan lu tampil? katanya lu ikut modeling wakilin kelas kita?”

Kayaknya habis acara perlombaan band ini deh, doain ya gue juga bisa tampil bagus” Jawab Ria.

Iya lah, gue kan selalu doa'in yang terbaik buat elu

Ih sejak kapan bisa ngegombal dam? ahaha, gue laper nih mending kita ke kantin bentar yuk

Ayo, tapi elu yang traktir ya?” celutuk gue

Eh eh.. enggak kebalik nih? bukannya seharusnya cowo yang bayar?

Hahaha, kidding Ri, iya entar gue yang bayarin, ayo kita ke kantin, katanya tadi lapar

Nah gitu dong, ayo” sahut Ria engan seyum khasnya.

Kami pun berjalan ke kantin, berjalan berdua, yah walaupun engga pacaran gue merasa seneng banget bisa jalan ke kantin berdua sama Ria, semoga aja ada orang yang melihat trus mengira kami pacaran, hahaha.

Bi, nasi gorengnya dua. yang satu enggak pake telor terus sayurnya dibanyakin. terus yang satunya pake telor tapi telornya setengah matang aja ya bi gak usah pakai sayur'” kata Ria ke bibi kantin dengan panjang lebar.

Oh iya Bi, minumnya Es jeruk aja ya, dua” lanjut Ria ke bibi kantin yang berangsur pergi.

Wah, dia kok tahu sama kesukaan makan gue ya? Jangan-jangan dia diam-diam selama ini merhatiin gue #ngarep. Trus gue ngelamunin seandainya kalo suatu saat nanti Ria jadi istri gue, terus dia yang melarang gue makan ini dan itu, trus disuruh banyak-banyak makan ini dan itu (sejak kapan ini dan itu bisa dimakan? -_- ). Ah, dunia emang indah~ 

Weyy.. lagi ngelamunin siapa tuh? Senyum-senyum lagii.. ciyee, pacar baru ya Dam? cerita dong cerita

Seketika lamunan gue buyar karena Ria. Yah.. walaupun buyar gue seneng kok yang ngebuyarin itu Ria. 

Eh.. eng..enggak kok, kan gue tadi habis tampil berarti entar pulang sekolah banyak yang nge-invite nih hahaha'” sahut gue dengan bangga.

Sebenarnya gue pengen bilang, kalo gue itu lamunin lu, kalo gue seneng lo ngatur-ngatur makan gue. awks~ tapi gue gak punya keberanian untuk itu. *ah cemen lo ah* - kata pembaca.

Yahh.. belagu ya lo sekarang, PD nih PD. nah sekarang ayo kita makan, gimana badan lo mau gemuk, makan aja susah, ayo makan Adammm” kata Ria ketika makanan sudah datang.

Iya, ini gue makan, eh.. gue pengen nanya sesuatu nih sama lo”

Hmm.. nanya apa Dam? biasanya langsung nanya aja” jawab Ria sambil memasukan makanan ke dalam mulutnya. 

Gini.. menurut lo berhak gak misalnya seorang cowo cemburu sama seorang cewe, padahal cowo itu bukan siapa-siapanya cewe itu?” tanya gue dengan nada yang agak sedikit serius.

Ehem.. tumben nanya gini, yang lo maksud itu siapa sih kalo boleh tau? ngomong aja sama gue Dam” sahut Ria.

Kan misalnya… Jawab aja Ia…..

Iya iya.. menurut gue sih berhak aja cemburu, yah walaupun engga punya status atau bukan siapa-siapanya. Perasaan kan setiap orang berhak punya, asal enggak berlebihan dan dia tau diri sama posisinya.' jawab Ria panjang lebar sambil mengunyah makanannya. 

          Bener juga kata Ria, kita berhak cemburu asal enggak berlebihan. 

emang kenapa dam, lo lagi naksir seseorang?' tanya Ria

En..engg..g..enggak” jawab gue dengan terbata-bata.

Ya udah, kalo gitu cepet habisin makannya, bentar lagi kan giliran gue yang tampil

Oh.. iya.. ya udah gue bayar dulu” kata gue ke Ria

Gue duluan ya, gue mau make-up, takutnya entar keburu telat, awas kalo enggak nonton gue tampil nanti.. dahh” kata Ria sambil bergegas pergi.


***

21 April 2013 
Pertandingan model   11.45 - Aula Sekolah

Acara terlihat sangat menyenangkan. ada beberapa murid yang mengabadikan moment ceria ini berfoto-foto bersama guru, teman sekelas, dan ada juga yang menjadikan moment ini untuk PDKT sama gebetan. Maklumlah Acara ini hampir mirip dengan classmeeting

“Siall.. kok engga ada yang minta foto-foto sama gue ya?” tanya gue dalam hati.

*emang elo siapa? artis? ngaca dulu dehhh* - pembaca

Gue yang lagi asik ngumpul dan bercanda bareng teman kelas kemudian kaget melihat kedatangan Ria yang tampilannya udah melebihi seorang bidadari, temen-temen gue juga kaget. Ria itu cantik, tapi kali ini lebih dari cantik kata temen-temen gue. 

“Wah lo cantik banget iaaa, gue iriiii'” kata Riny

Iya cantik banget.. entar kalo lo habis tampil, kita tampil foto-foto bareng ya'”celutuk Nina 

Ehhh.. bukan kalian doang dong yang mau foto bareng Ria, kita juga mauuu.. ya gak manceman?”' sahut Anton dengan gaya Alay-nya.

~Gue hanya berusaha diem biar terlihat sebagai cowok keren~

Iya iyaa.. entar kita foto-foto bareng semuanya, ajak wali kelas juga ya” jawab Ria dengan senyum manisnya secerah matahari yang menyinari dunia.

Peserta berikutnya Ria Vania Lestari dari kelasi XF di persilahkan untuk menaiki panggung” kata sang MC melalui pengeras suara.

Riaa, giliran lo tuh, ayo tampilkan yang terbaik ya..'” kata Nina

Buat kelas kita jadi juara ya iaa….” lanjut teman-teman sekelas.

Iyaa.. gue usahain yang terbaik kok buat kelas kita, doain gue ya teman-teman”  jawab Ria lalu berjalan menuju panggung. 

Ria tampil dengan menggunakan gaun putih dan bergaya bak seorang putri raja, entah kenapa hari ini dia beda dari biasanya, terlihat lebih mempesona. Entah sengaja atau enggak Ria menatap gue, tatapannya lain, hangat, apa mungkin dia juga punya rasa yang sama? Jantung gue berdegup kencang, seperti singa yang menerjang semua rintangan. Jujur kali ini gue merasa ada yang lain dari cara dia menatap gue. 

“Ini engga kaya biasanya'” (Firasat sesat) “Apa mungkin Ria suka sama gue? engga mungkin, dia kan lagi deket sama Zeze, masa suka sama gue?” batin gue sambil melirik Zeze yang berdiri ga jauh di samping gue.

Zeee, kapan nembak Ria nih? masa bidadari secantik Ria lo gantungin aja? entar keburuan orang loh” tanya Mario ke Zeze. 

Wogh, gue terperangah, tanpa gue sadari, gue perlahan tapi pasti merapat ke Zeze, penasaran pengen nguping.

Ahahaha.. santai bro, tanggal belum bagus” jawab zeze ke Mario. 

Ah.. lo mah lama.. tanggal mah gak penting, yang penting perasaan” sahut Mario

Iya bawel, kok lo tambah bawel ya sekarang..? hahaha” potong Zeze

Yaelah, Zeze belagu amat” kata gue dalam hati.

Bener sih, gue cemburu sama Zeze soal kedekatan dia sama Ria, tapi mana mungkin hal itu gue utarakan ke Ria? Banyak yang menilai Zeze sama Ria itu adalah pasangan yang cocok. Mereka serasi mulai dari fisik, otak, lifestyle. Jadi, wajar banyak yang menilai mereka adalah pasangan yang ideal. Seandainya Ria sama gue…..umm…… *seandainya loh ya, seandainya* tapi mau gimana lagi? semakin cantik pacar kita, semakin kencang angin berhembus. Apa bisa gue jadi pacar Ria? apa mungkin? apa mungkin Ria juga suka sama gue? atau mungkin cuman gue yang GR? entahlah, pikiran gue bercampur aduk sekarang. Gue berpikir kemungkinan terburuknya aja kalo misalnya gue nembak Ria gini

Ia, gue udah lama suka sama lo.. lo mau gak jadi pacar gue?” 

apa? gue engga salah denger nih?' 

Iya, gue serius ia… mau gak lo jadi pacar gue?”

Amit-amit jabang naga

Aduh, Eh, maaf, salah orang…!” #Ngacir lalu nyungsep ke selokan

Bagaimana seandainya dia bilang begitu? mau ditaruh dimana muka gue yang handsome ini *taruh di asbak, gan* -pembaca

Kalo ada yang nanya kenapa sampe sekarang gue engga nembak Ria, sebenarnya karena gue takut, gue takut fans-fans gue di sekolah kecewa, gue takut jumlah followers gue berkurang, gue takut kegantengan gue berkurang, gue takut masuk api neraka, dan~tentu saja~gue takut dia nolak gue. Tapi apalah gue ini, cuman cowok biasa yang bermodal tampang dan cinta. awks~

***


Hasilnya akan di umumkan besok hari, sekarang semua siswa bisa pulang kerumah masing-masing” kata Pak Kepsek menutup acara.

Ini kesempatan gue! Kesempatan buat ngajak Ria jalan. Ya, gue harus berani dan segera bertindak, mumpung belum ada hubungan khusus antara Ria dan Zeze, secara gue cowo. Mau ditaruh di mana kejantanan dan kegantengan gue ini kalo enggak berani ngajak Ria jalan? seru gue dalam hati. Gue pun menghampiri Ria.

“Riaa….” panggil gue. 

Iya, kenapa Dam?” jawab Ria. 

“Lo sabtu sore sibuk?” tanya gue dengan hati yang gak karuan.

Kayaknya enggak ada sih.. emang kenapa?”

“Gue…”

Gue kenapa Dam?'” tanya Ria

“Gue…gu…gu…gue” Ah sial, kenapa ini? Lidah gue seakan susah banget buat digerakin.

“Kenapa? ngomong aja”

Gu…gue…mau ngajak lo jalan-jalan aja, mau gak?'” Akhirnya gue berani, kata-kata tersebut berhasil keluar dari mulut gue, entah kenapa gue merasa waktu berjalan sangat lambat.

Oh… ngomong dong dari tadi… iya gue mau kok” :D
  
Yesss…..! Yahuuuu…..! Horeee.......! oppa gangnam style. Ria mau jalan sama gue bro!!

“Emang kita mau ke mana?'” sambung Ria

Terserah aja sih….”  Gue terdiam sebentar “Mmm… Gimana kalau….” Omongan gue terhenti karena ada bekantan memanggil Ria. x_x

Ria… ayo kita pulang”' teriak Zeze dari tempat parkir.

Eh… Iya Ze, bentar lagi'”sahut Ria kemudian menoleh ke gue “Gue pulang dulu Dam, bbm atau sms aja entar” kata Ria kemudian pergi menghampiri Zeze.


Ah, Zeze lagi, Zeze lagi, kenapa selalu ada dia di antara kami. Tapi, yang penting akhirnya gue bisa jalan sama Ria. Yah walaupun teramat susah buat ngungkapinnya, setidaknya gue udah berusaha, dan kali ini usaha gue membuahkan hasil. Percaya deh sama gue, Kita bisa melakukan apa saja, selama kita masih mau berusaha. Bener kan? Kita engga akan tau hasilnya kalo kita belum pernah nyoba. 

1 komentar:

Restu Widyatmoko said...

hnyr mbca sdkit , keren dam (y)

Post a Comment

 
;